Khofifah nyagub tapi tunggu incumbent deklarasi

Sabtu, 19 Januari 2013 - 11:49 WIB
Khofifah nyagub tapi tunggu incumbent deklarasi
Khofifah nyagub tapi tunggu incumbent deklarasi
A A A
Sindonews.com - Kendati Pengurus WIlayah Nahdlatul Ulama (PWNU) bersikap netral, nampaknya Khofifah Indar Parawansah tetap ikut dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Namun Khofifah masih menunggu Gubernur incumbent Soekarwo mendeklarasikan pasangannya, baru dirinya deklarasi.

"Insya Allah iya (ikut maju Pilgub Jatim). Tapi saya masih nunggu Incumbent deklarasi dulu. Nanti kalau saya yang mendahului nanti Su'ul Adab," kata Mantan Menteri Pemberdayaa Perempuan era Presiden Gus Dur, Sabtu (19/1/2013).

Ia juga mengatakan, kepastian untuk maju tersebut didapat setelah melakukan survei ke lapangan dan ternyata hasilnya cukup bagus.

Khofifah juga belum menyebut akan parpol mana yang akan digunakan sebagai kendaraan politiknya.

Sementara kabar yang beredar, dua Parpol yang belum disambangi Pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) adalah PKB dan PDIP. Dua parpol Religius dan Nasionalis ini memiliki potensi untuk berkoalisi.

Khofifah sendiri sudah menggalang kekuatan dengan PKB. Bahkan sejumlah Underbow PKB juga telah menyatakan mendukung Khofifah maju sebagai Gubernur Jatim. Yakni saat gencar-gencarnya wacana Calon Gubernur (Cagub) dari kalangan Nahdliyyin.

"PKB bagus lah. Saat ini kami masih terus komunikasi terus. Saya kira pernyataan dari Pak Imam Nahrowi (Sekjend DPP PKB) sudah jelas," ujarnya diplomatis.

Khofifah merupakan salah satu kandidat yang disebut-sebut bakal bertarung kembali di pilgub 2013. Pada pilgub 2008 lalu, Khofifah maju dengan Mujiono, mantan Kepala Kesatuan Daerah Militer (Kasdam).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8806 seconds (0.1#10.140)