Tagih janji SBY, petani longmarch dari Blitar ke Jakarta

Kamis, 17 Januari 2013 - 13:56 WIB
Tagih janji SBY, petani longmarch dari Blitar ke Jakarta
Tagih janji SBY, petani longmarch dari Blitar ke Jakarta
A A A
Sindonews.com - Ratusan petani yang tergabung dalam Front Perjuangan Petani Mataram (FPPM) Jawa Timur menggelar aksi demo menuntut janji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (SBY) dengan melakukan longmarch dari Blitar ke Jakarta.

Mereka menuntut agar SBY segera membagikan 9,27 juta hektar tanah untuk rakyat.

Setibanya di KOta Solo, FPPM memulai aksinya dari Bundaran Gladag dengan membawa sejumlah spanduk. Kemudian massa berjalan kaki menuju Balai Kota Surakarta.

Aksi itu sempat diwarnai insiden menggelikan, masa yang tidak mengetahui jalan menuju balai kota berjalan kaki melewati jalan yang salah dan melawan arus lalulintas.

Melihat hal tersebut, petugas lalu lintas meminta peserta demo untuk berbalik arah dan mengarahkan menuju jalan ke balai kota.

Setelah beberapa saat peserta tiba di Balai Kota Surakarta, merekapun memusatkan aksinya ditempat tersebut.

Dalam orasinya, mereka mengaku saat ini banyak petani di seluruh Indonesia yang tidak memiliki lahan pertanian untuk di olah. Akibatnya petani kesulitan memberi nafkah keluarga. Karena itu mereka menuntut Presiden SBY merealisasikan janji-janji politiknya saat pemilihan presiden putaran kedua.

Setelah menggelar aksinya di balai kota, massa FPPM kembali untuk melanjutkan perjalan menuju Jakarta untuk menggelar aksi di istana negara menemui presiden.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7742 seconds (0.1#10.140)