Perlu dana, KPU Kota Bandung minta DP

Kamis, 17 Januari 2013 - 12:03 WIB
Perlu dana, KPU Kota Bandung minta DP
Perlu dana, KPU Kota Bandung minta DP
A A A
Sindonews.com - Pengajuan anggaran yang disodorkan KPU Kota Bandung sebesar Rp53 miliar hingga kini belum cair. Karena terdesak kebutuhan membayar petugas pemutakhiran data, KPU Kota Bandung meminta DP atau uang muka.

"Sampai sekarang ini meski dana sudah ditetapkan, masih nunggu evaluasi gubernur, jadi sampai saat ini belum ada anggaran turun dari Pemkot untuk Pilwalkot," kata Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pemilih KPU Kota Bandung, Heri Safari, Kamis (17/1/2013).

Saat ini, KPU Kota Bandung memerlukan dana operasional untuk petugas penghitungan suara (PPS) yang bertugas melakukan pemutakhiran data pemilih untuk itu KPU memerlukan uang muka.

"Uang muka kalau sampai Februari kita butuh Rp500 juta. Kami sudah ajukan ke Pemkot Bandung. Mudah-mudahan bisa turun bulan-bulan ini untuk mengcover rekruitmen PPK dan pemutkhirkan data pemilih," ungkapnya.

Menurutnya, uang muka tersebut tidak perlu menunggu evaluasi APBD Pemkot Bandung oleh gubernur. Dulu kebutuhan tersebut bisa diatasi dengan uang talangan.

Namun untuk saat ini uang talang sudah tidak bisa lagi dipakai. Sehingga KPU Bandung meminta uang muka.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9361 seconds (0.1#10.140)