Hadapi debat publik, Dede-Lex gunakan jasa konsultan

Rabu, 16 Januari 2013 - 17:02 WIB
Hadapi debat publik, Dede-Lex gunakan jasa konsultan
Hadapi debat publik, Dede-Lex gunakan jasa konsultan
A A A
Sindonews.com - Dalam persiapan menjelang debat publik calon gubernur Jawa Barat, tim pemenangan Dede Yusuf-Lex Laksamana menyiapkan konsultan khusus.

"Ada konsultan khusus yang profesional yang memang ahli di bidangnya. Misalnya bagaimana retorika atau bicara di depan publik," kata ketua Tim Pemenangan pasangan cagub-cawagub nomor urut 3, Didin Supriadin, di Bandung, Rabu (16/1/2013).

Didin menjelaskan, debat publik memang salah satu kegiatan utama cagub-cawagub. Dalam debat tersebut, calon harus mampu menyampaikan program dan visi-misinya kepada publik.

"Debat publik di media massa kan disaksikan massa. Kita siapkan pembekalan, latihan, akan diatur penyampaian visi misinya berapa menit hingga bisa diterma khalayak," terangnya.

Baik Dede maupun Lex, sama-sama mendapat pembekalan khusus dari konsultan. Diakuinya, Dede Yusuf memang lebih terbiasa berhadapan dengan kamera dibandingkan pasangannya, Lex Laksamana.

Selain itu, selama masa kampanye 14 hari mulai 7 hingga 20 Februari itu, pihaknya sudah menyusun dengan berbagai agenda. Agenda tersebut disesuaikan dengan pengaturan lima zona kampanye seperti yang diatur KPU Jabar.

"Pokoknya semua waktu kita pakai enggak ada waktu yang terbuang," katanya.

Pasangan yang diusung Partai Demokrat, Gerindra, PKB, dan PAN ini juga siap berkeliling di 26 kabupaten/kota di Jabar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7192 seconds (0.1#10.140)