KPU Sulsel mulai distribusi undangan pemilih

Selasa, 15 Januari 2013 - 22:08 WIB
KPU Sulsel mulai distribusi undangan pemilih
KPU Sulsel mulai distribusi undangan pemilih
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel mulai mendistribusikan undangan pemilih ke 24 KPU di Sulsel. Selanjutnya, KPU kabupaten dan kota akan meneruskan ke panitia pemilihan kecamatan (PPK).

"Kita sudah mulai distribusikan, KPU mulai hari ini akan mendistribusikan ke kecamatan yang akhirnya akan meneruskan hingga kepemilik undangan," kata anggota KPU Lomba Sultan kepada wartawan, Selasa (15/1/2013).

Ia mengatakan, distribusi undangan dimulai minus tujuh sebelum hari pencoblosan. Penyebaran undangan pemilih akan dilakukan hingga minus satu hari menjelang pemilihan digelar.

"Akan terus didistribusikan hingga satu hari jelang pencoblosan,"
ujarnya.

Lomba optimis undangan pemilih akan sampai ke pemiliknya sebelum pemilihan. Meski dia juga mengaku, cuaca ekstrem akan menjadi penghalang, terutama daerah-daerah pelosok dan kepulauan.

Ketua KPU Sulsel Jayadi Nas optimis partisipasi pemilih pada Pilgub yang akan dihelat 22 Januari mendatang akan tetap tinggi. Tingkat partisipasi pemilih akan lebih baik dibandingkan dengan partisipasi Pilgub lima tahun silam.

"Kita target lebih tinggi dari pada Pilgub lalu, jika Pilgub lalu 70 persen maka Pilgub ini kita target di atasnya," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5581 seconds (0.1#10.140)