Berburu babi malah dapat ular piton raksasa

Selasa, 15 Januari 2013 - 19:03 WIB
Berburu babi malah dapat ular piton raksasa
Berburu babi malah dapat ular piton raksasa
A A A
Sindonews.com – Warga Pagar Dewa, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan digegerkan dnegan penangkapan ular piton raksasa sepanjang 10 meter. Penangkapan ular ini dilakukan tak sengaja ketika warga hendak berburu hama babi.

Ketika warga melintas di wilayah Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, di lokasi yang memang banyak hama babi, warga tidak sengaja menemukan seekor ular jenis piton sepanjang 10 meter dengan berat 100 kilogram.
Warga langsung mengepung ular raksasa tersebut dan menangkapnya.

Ketua Forum Olahraga Berburu Babi (Forbi) Desa Pagar Dewa, Wili Antoni mengaku, penemuan ular ini diketahui anggotanya yang sedang mengincar babi hutan.

Forbi sendiri berburu babi hutan setiap satu minggu sekali. Selain bentuk aktivitas rutin, aktivitas berburu ini juga membantu masyarakat membrantas hama tanaman ini.

“Awalnya ada anggota kita yang melihat ular tersebut. Setelah kami dekati, ternyata memang ukurannya cukup besar. Setelah kami tangkap, ular ini pun kami bawa ke desa,” kata Wili, Selasa (15/1/2013).

Saat berada di desa, keberadaan dan penangkapan ular ini sendiri langsung menyebar dari mulut ke mulut warga, yang kemudian langsung mendatangi lokasi penampungan ular.

Mengenai nasib ular ini, Willi beserta anggota Forbi yang lainnya masih belum tahu akan diapakan. Menurutnya, semuanya masih akan menunggu kebijakan dan kesepakatan bersama seluruh anggota yang ada.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1261 seconds (0.1#10.140)