Tim SAR temukan potongan tubuh manusia di Parangtritis

Senin, 14 Januari 2013 - 09:17 WIB
Tim  SAR temukan potongan tubuh manusia di Parangtritis
Tim SAR temukan potongan tubuh manusia di Parangtritis
A A A
Sindonews.com - Tim Search and Rescue (SAR) menemukan potongan tubuh manusia berupa paha manusia di Pantai Ndog, Minggu 13 Januari 2013, kemarin.

Potongan tubuh tersebut diduga berasal dari korban tenggelamnya wisatawan di pantai Parangtritis, beberapa waktu lalu. Hanya saja, tim SAR belum dapat mengidentifikasi siapa korban yang dimaksud.

Seperti diungkapkan koordinator tim SAR Bantul, Ali Sutanto, potongan kaki tersebut ditemukan terjepit karang di sebelah timur Posko SAR Bantul. Potongan kaki itu awalnya ditemukan warga sekitar. Penemuan itu kemudian diteruskan ke tim SAR.

"Begitu mendapat laporan dari warga sekitar, kami langsung bergerak dan memang kami temukan potongan tubuh manusia berupa kaki kanan yang terjepit di sela-sela karang," kata Ali Sutanto, Senin (14/1/2013).

Menurut Ali, berdasarkan identifikasi awal yang dilakukan oleh tim SAR Bantul didapat fakta berdasarkan ciri-ciri bagian tubuh tersebut. Diambil kesimpulan potongan tubuh tersebut adalah potongan kaki wanita.

"Disinyalir potongan kaki tersebut berasal kaki mayat seorang wanita dan sudah tiga hingga empat hari yang lalu meninggal dunia," jelasnya.

Menurut komandan tim SAR Bantul tersebut, pihaknya sudah menghubungi tim SAR Gunungkidul, Polres Bantul, Polres Gunungkidul untuk melakukan proses identifikasi terhadap temuan tersebut. Pihaknya juga sempat mengundang keluarga dari Ilham Angga, korban lakalaut yang terjadi beberapa hari sebelumnya di Pantai Parangtritis yang hingga saat ini nasibnya belum diketahui.

"Ayah korban sempat datang dan memastikan potongan kaki yang ditemukan bukan milik puteranya," ucap Ali.

Hingga saat ini potongan kaki tersebut masih berada di markas komando SAR Bantul, sambil menunggu perkembangan hasil investigasi lebih lanjut dari pihak terkait.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7140 seconds (0.1#10.140)