KarSa jilid II deklarasi 9 Februari

Sabtu, 12 Januari 2013 - 13:49 WIB
KarSa jilid II deklarasi 9 Februari
KarSa jilid II deklarasi 9 Februari
A A A
Sindonews.com - Saat melakukan pertemuan tertutup dengan petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur (Jatim), Saifullah Yusuf menyatakan akan melanjutkan kerja dengan Soekarwo atau KarSa jilid II.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Hamy Wahjunianto mengungkapkan kalau Gus Ipul sudah yakin untuk maju dalam Pilgub Jatim dengan Soekarwo.

"Pada prinsipnya, Gus Ipul menegaskan Insya Alloh KarSa Jilid II akan tetap. Bahkan, KarSa ini akan deklarasi pada tanggal 9 Februari di Surabaya. Bahkan akan mendatangkan hiburan opera van Java," ungkap Hamy usai pertemuan tertutup antara PKS dan Gus Ipul di Surabaya, Sabtu (12/1/2013).

Atas keputusan tersebut, PKS Jatim akan mendukung Gus Ipul. Selanjutnya, hasil pertemuan ini akan disampaikan ke Presiden PKS pada Senin (14/1/2013) lusa.

Kata Hamy, secara aturan PKS memang tidak bisa mengusung Calon Gubernur karena kursi PKS Jatim di Parlemen hanya tujuh kursi. Sehingga PKS mengusung nama untuk Cawagub yakni Gus Ipul.

Hamy juga memastikan, PKS Jatim tidak akan mengusung calon lain, termasuk Khofifah Indar Parawansah yang menduduki peringkat kedua dalam survei PKS. Karena hingga saat ini Ketua PP Muslimat NU tersebut belum melakukan komunikasi dengan pengurus DPP PKS di Jakarta.

Dalam pertemuan tertutup tersebut, selain dihadiri Ketua DPW PKS Jatim Hamy Wahjunianto dan Saifullah Yusuf juga dihadiri Ketua Wilayah Dakwah Jatim DPP PKS Memed Sosiawan dan Sekretaris DPW Muhammad Siroj.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1473 seconds (0.1#10.140)