Kembali nyagub, Soekarwo ajak PKB berkoalisi

Jum'at, 11 Januari 2013 - 20:29 WIB
Kembali nyagub, Soekarwo ajak PKB berkoalisi
Kembali nyagub, Soekarwo ajak PKB berkoalisi
A A A
Sindonews.com - Untuk kembali maju dalam Pemilihan Gubernur di Jawa Timur, Soekarwo mendatangi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk melakukan koalisi.

Bahkan, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini mengaku telah bertemu dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

"Saya sudah ketemu sama pak ketua umum PKB pak Muhaimin," kata Soekarwo menanggapi pertanyaan Wartawan usai Sholat Jumat di kantor Gubernur, Jalan Pahlawan , Jumat (11/1/2013).

Sayangnya, Gubernur yang akrab disapa Pakde ini enggan menjelaskan secara detail terkait pertemuan tersebut. Namun demikian, pihak juga tetap akan melanjutkan proses penjajakan dengan partai yang didirikan oleh Almarhum KH Abdurrahman Wahid itu.

Lebih jauh Soekarwo menjelaskan, ia sudah mendapat sejumlah dukungan dari Parpol untuk maju di pilgub Jatim 2013 mendatang. Selain 22 parpol gurem (non parlemen) yang sudah menyatakan dukungan ada Parpol besar (parlemen) yakni, Partai Demokrat, Partai Hanura dan Partai Golkar.

Sedangkan untuk PPP dan PAN, katanya, sudah final namun hanya perlu diformalkan.

Selain sejumlah Partai ini, beberapa Partai yang terus diajak untuk koalisi adalah Gerindra, PKNU, PKS dan tak ketinggalan adalah PDI-P.
Tampaknya, dukungan terhadap Soekarwo untuk maju Pilgub Jatim 2013 mendatang bakal bertambah. Namun, Soekarwo menepis anggapan, bahwa upayanya ke sejumlah parpol tersebut adalah bagian dari skenario politik untuk menutup celah bagi calon lain.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5996 seconds (0.1#10.140)