Dukungan untuk GusMan terus mengalir

Jum'at, 11 Januari 2013 - 19:45 WIB
Dukungan untuk GusMan terus mengalir
Dukungan untuk GusMan terus mengalir
A A A
Sindonews.com - Dukungan kepada pasangan calon Gubernur Sumatera Utara dan calon Wakil Gubernur (Cagub/Cawagub) Sumut nomor urut 1, Gus Irawan Pasaribu-Soekirman (GusMan) terus mengalir.

Sejumlah elemen mengatasnamakan Ikatan Keluarga Jawa Marelan (IKJM), Forum Komunikasi Beca Bermotor Medan Utara (FKBMU) dan UKM Center Langkat, bertekad memenangkan GusMan pada Pilgubsu 7 Maret 2013.

Ikrar ketiga elemen masyarakat tersebut tercetus pada audiensi dengan Gus Irawan Pasaribu di Gus Center, Jalan Pattimura Medan, Jumat (11/1/2013). Pada kesempatan itu Gus juga menandatangani kontrak moral yang disodorkan FKBMU.

Ketua UKM Center Langkat, Rahmad Tamin, mengatakan, sosok Gus yang seorang ekonom sangat familiar di mata pelaku UKM.

“UKM di Langkat sangat terbantu saat Gus menjabat sebagai Dirut Bank Sumut, sehingga peningkatan UKM di Langkat cukup signifikan. Untuk itu kita akan berupaya maksimal menyosialisasikan pasangan calon pemimpin Sumut ini,” tandas Rahmad.

Ketua IKJM, Junaidi, turut mengapresiasi program-program yang telah ditetapkan GusMan.

“Sangat menakjubkan apa yang telah diikrarkan GusMan dalam menciptakan Sumut Sejahtera,” pungkasnya.

Pada pertemuan itu, Gus memaparkan berbagai program yang akan dijalankan bila terpilih, yakni pemberdayaan pelaku usaha mikro, dimana 50.000 pelaku UKM akan diberdayakan setiap tahunnya, dengan menambah skill, pemberian modal, sekaligus pendampingan.

Kemudian, program pemberdayaan wirausaha muda yang bertujuan mengurangi pengangguran besar-besaran, yakni menciptakan 10.000 wirausaha muda setiap tahunnya.

Dikatakan Gus, konsep Sumut Sejahtera yang dibangunnya bertujuan menekan angka kemiskinan di Sumatera Utara.

“Kalau saat ini angka kemiskinan 11 persen, dengan ridha Allah SWT, di kepemimpinan kami kelak angka kemiskinan akan di bawah lima persen dan itu baru dapat dikatakan Sumut Sejahtera,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Gus juga mengungkapkan alasannya berpasangan dengan Soekirman.

“Kami sama-sama memiliki komitmen untuk mengusung perubahan menuju Sumut Sejahtera. Basic saya sebagai ekonom kerakyatan, dan berbicara mengenai ekonomi tidak dapat dipisahkan dari pertanian dan perikanan. Keahlian ekonomi ini akan dipadukan dengan keahlian Soekirman di bidang pertanian dan perikanan,” kata ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumut ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8813 seconds (0.1#10.140)