DPRD Magelang janji sikapi nikah siri Joko

Jum'at, 11 Januari 2013 - 16:42 WIB
DPRD Magelang janji sikapi nikah siri Joko
DPRD Magelang janji sikapi nikah siri Joko
A A A
Sindonews.com - DPRD Kota Magelang akan segera ambil sikap terkait kasus yang menimpa Wakil Wali Kota Magelang Joko Prasetyo yang dilaporkan istrinya telah melakukan nikah siri. Rencananya, persoalan ini akan dibahas dalam pertemuan fraksi, beberapa hari ke depan.

Ketua DPRD Kota Magelang, Hasan Suryoyudho menyampaikan, pihaknya sudah mengagendakan untuk bertemu wakil dari fraksi untuk membicarakan permasalahan Joko Prasetyo. Namun pihaknya belum berani berkomentar tentang langkah apa yang akan ditempuh kedepan.

"Kita baru bertemu, nanti usulan apa dari masing-masing fraksi baru kita tindak lanjuti. Senin depan kita agendakan pertemuan tersebut," ungkap Hasan, di Gedung DPRD Kota Magelang, Jumat (11/1/2013).

Politisi Partai Demokrat tersebut tidak mau berspekulasi apakah akan dibentuk pansus untuk membahas persoalan tersebut.

"Yang jelas kita ketemu dulu, karena ini harus keputusan dewan," lanjutnya.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Joko Pitoyo membenarkan bahwa pihaknya kembali menerima aduan baru dari istri Wakil Walikota Magelang, Siti Rubaidah. Dengan adanya delik aduan tersebut, lanjutnya, ada dua delik aduan dengan terlapor Joko Prasetyo.

"Kemarin baru kita terima (delik aduan baru). Semuanya akan kita proses, satu-satu," ujarnya.

Kapolres juga mengatakan untuk berkas dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), berkas sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Magelang. Namun belum dinyatakan lengkap (P21).

"Kita masih berkoordinasi dengan kejaksaan, tentang kelengkapan berkas tersebut. Yang jelas tidak lama lagi, karena berkas telah kita serahkan satu minggu lalu, dan batas maksimal untuk melengkapi 14 hari," terangnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Magelang, Banjar Nahor membenarkan telah menerima limpahan berkas dugaan KDRT tersebut. Namun belum dinyatakan lengkap.

Sementara Wakil Wali Kota Magelangn Joko Prasetyo menyatakan siap diperiksa kembali terkait kasus baru yang dilaporkan istrinya, Siti Rubaidah ke polisi. Joko dilaporkan terkait dugaan nikah siri yang dilakukannya dengan wanita lain berinisial SZN.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6891 seconds (0.1#10.140)