Pakde Karwo tak gentar duel ulang Khofifah

Rabu, 09 Januari 2013 - 17:57 WIB
Pakde Karwo tak gentar duel ulang Khofifah
Pakde Karwo tak gentar duel ulang Khofifah
A A A
Sindonews.com - Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo tak gentar untuk kembali berduel dengan Khofifah Indar Parawansa dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim mendatang.

Soekarwo bahkan mengaku senang dapat kembali berkompetisi dengan rival politik yang sempat merepotkannya hingga tiga putaran pada Pilgub 2008 lalu.

"Siapa saja yang mencalonkan saya senang. Dalam berdemokrasi, semakin banyak calon itu akan menjadi baik dalam kompetisi," kata Soekarwo seusai meresmikan pabrik susu Indolakto di Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Rabu (9/1/2013).

Menurut Pakde Karwo, sapaan akrabnya, dirinya telah mendapat dukungan dari sejumlah partai besar untuk kembali berkoalisi. Bahkan beberapa pimpinan pusat partai besar tersebut, kembali menyarankan agar duet Karsa jilid II terus dilanjutkan.

"Para pimpinan parpol tersebut menyarankan untuk terus melanjutkan. Tapi ini masih dalam proses," kata Pakde Karwo.

Hingga saat ini ia mengaku belum memikirkan untuk menggandeng calon wakil gubernur selain Syaifullah Yusuf. Bahkan ia juga mengisyaratkan untuk tetap berduet dengan Gus Ipul. Sebaliknya, ia juga tidak kawatir, Gus Ipul akan berpasangan dengan mantan rival politiknya Khofifah.

"Saya memang tidak harus selalu bersama (Gus Ipul), karena memang ada tugas yang berbeda," tandas Gubernur Jatim tersebut.

Menurut Soekarwo, menentukan calon pendamping tersebut tidak bisa dilakukan dengan coba-coba. Seperti halnya pernikahan yang sakral, memilih calon wakil gubernur juga dilandasi kesamaan dan kecocokan visi membangun Jatim.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0358 seconds (0.1#10.140)