Besok, Polda Jatim akan periksa Dahlan Iskan

Rabu, 09 Januari 2013 - 16:09 WIB
Besok, Polda Jatim akan periksa Dahlan Iskan
Besok, Polda Jatim akan periksa Dahlan Iskan
A A A
Sindonews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan diperiksa Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim).

Pemeriksaan itu dilakukan terkait kasus kecelakaan Tucuxi, di Magetan, Jatim, beberapa waktu lalu. Rencananya, mantan Dirut Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu akan diperiksa di Mapolda Jatim, Kamis 10 Januari 2013, besok.

"Dalam hasil gelar perkara ini Polisi akan menghadirkan beliau besok, Jam 08.00 WIB, di Mapolda Jatim," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib kepada Wartawan usai gelar perkara kecelakaan Tucuxi, di RTMC Mapolda Jatim, Rabu (9/1/2013).

Menurutnya, data-data yang didapat dari hasil oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) akan disampaikan ke Kapolda Jatim. Selain itu, temuan tersebut akan dikompare dengan keterangan Dahlan Iskan.

"Beliau kan yang mengemudi, sehingga memang perlu kita hadirkan besok," ujarnya.

Kehadiran Dahlan Iskan di Mapolda Jatim ini memang dianggap perlu. Hal itu untuk memperjelas temuan-temuan di TKP oleh Polisi. Sayangnya, Hilman enggan menjelaskan secara rinci temuan-temuan polisi di TKP terkait kecelakaan Tucuxi tersebut.

"Makanya untuk memperjelas, beliau perlu kita hadirkan untuk dimintai keterangan," katanya.

Ketika ditanya lebih detiil terkait tragedi tersebut, Hilman juga enggan menjelaskan secara detail. Termasuk hal-hal teknis sehingga mobil yang diklaim sebagai Ferari Listrik Indonesia itu ringsek karena menabrak tebing.

"Salah satu hasil gelar ini adalah akan memanggil Dahlan Iskan. Besok tunggu saja, nanti yang lainnya akan kita sampaikan," kelitnya.

Gelar perkara di Mapolda Jatim ini sendiri dihadiri oleh Drs Komarul Zaman Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Hilman Thayib Kabid Humas Polda Jatim, Kasatlantas Polres Magetan, Dishub Labfor dan pihak-pihak yang berwenang dan berkaitan dengan kecelakaan Tucuxi itu.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4288 seconds (0.1#10.140)