Galang kekuatan, pak de Karwo merapat ke Hanura

Senin, 07 Januari 2013 - 19:26 WIB
Galang kekuatan, pak de Karwo merapat ke Hanura
Galang kekuatan, pak de Karwo merapat ke Hanura
A A A
Sindonews.com - Maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) Calon Gubernur (Cagub) Jatim incumbent Soekarwo merapat ke Partai Hanura.

Soekarwo datang ke Kantor Hanura Jatim didampingi oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Bonnie Lakmana dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dedi Prihambudi.

Datang ke Kantor Hanura di Jalan Embong Kenongo ini, ditemui oleh sejumlah petinggi Partai yang digawangi oleh Wiranto tersebut. Mereka menggelar pertemuan tertutup kurang lebih satu jam.

Usai pertemuan, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur Kuswanto mengatakan, kedatangan Soekarwo adalah untuk menyampaikan surat permohonan dukungan partai Hanura untuk Maju dalam pilgub. Nantinya dalam mengusung Partai Hanura akan berkoalisi dengan Partai Demokrat.

"Kami memiliki empat kursi di DPRD Jatim sedangkan Partai Demokrat mempunyai 22 kursi," ujar Kuswanto, Senin (7/1/2013).

Kata Kuswanto surat tersebut akan dikirimkan ke DPP Partai Hanura agar bisa terbit rekomendasi. Lantas bagaimana bentuk rekomendasi tersebut, anggota DPRD Jatim ini mengatakan, seperti rekomendasi dalam setiap pemilihan kepala daerah, Partai Hanura akan memunculkan nama calon gubernur saja.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto sudah menyatakan akan mendukung soekarwo untuk maju lagi sebagai Cagub di 2013 mendatang.

Kuswanto juga berharap, dengan kultur yang ada di Jawa Timur adalah Nasionalis-Religius maka ia berharap Soekarwo dan Saifullah Yusuf dapat maju lagu sebagai pasangan Cagub dan Cawagub.

"Dalam waktu dekat kami akan keluar intruksi kepada Kader Hanura se-Jawa Timur untuk turut memenangkan Soekarwo," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7163 seconds (0.1#10.140)
pixels