3 pasangan cagub Sulsel deklarasi Pilkada damai

Jum'at, 04 Januari 2013 - 13:23 WIB
3 pasangan cagub Sulsel deklarasi Pilkada damai
3 pasangan cagub Sulsel deklarasi Pilkada damai
A A A
Sindonews.com - Tiga pasangan calon Gubernur Sulawesi Selatan (Cagub Sulsel) menorehkan tanda tangan Pilkada damai di sebuah prasasti di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel di Jalan AP Pettarani, Makassar.

Penandatanganan prasasti Pilkada damai ini di hadiri oleh Ketua KPU Pusat, Husni Kamil manik, Ketua Bawaslu Muhammad, Dirjen Kesbangpol Kemendagri Tanri Bali Lamo, Kapolda Sulselbar Irjen Pol Mudji Waluyo, Pangdam VII Wirabuana Mayjen Muhammad Nizam, serta para pendukung ketiga pasangan cagub.

Ketiga pasangan cagub yang akan bertarung dalam Pilkada Sulsel adalah pasangan nomor urut 1 Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahar Mudzakkar, pasangan nomor urut 2 Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang, serta pasangan nomor urut 3 Rudiyanto Asapa-Andi Nawir.

Para cagub ini bertekad melaksanakan Pilkada damai serta siap menang dan siap kalah. Pemilihan Gubernur Sulsel sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 22 January 2013.

Ketua KPU Pusat, Husni Kamil Manik berharap, pelaksanaan Pemilukada di Sulawesi Selatan berjalan damai.

"Saya harap Pilkada nanti berjalan damai tanpa perlu penyelesaian di Mahkamah Konstitusi," kata Husni dalam sambutannya di Kantor KPU Sulsel, Jumat (4/1/2013).

Sementara itu, dalam pelaksanaan Pilkada Sulsel aparat kepolisian menurunkan 10.244 personil yang dibantu oleh 1.153 pasukan TNI.

Bahkan aparat kepolisian mendatangkan pasukan Brimob dari Kelapa Dua dan Kalimantan untuk mem-backup kekuatan personil Polda Sulselbar dalam pengamanan Pilkada Sulsel.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7607 seconds (0.1#10.140)