Anggota dewan malas dihadiahi bebek

Kamis, 03 Januari 2013 - 12:19 WIB
Anggota dewan malas dihadiahi bebek
Anggota dewan malas dihadiahi bebek
A A A
Sindonews.com - Koalisi LSM di Pasuruan menyindir anggota DPRD Pasuruan dengan menyerahkan 10 ekor bebek ke kantor dewan. Mereka menganggap malas anggota dewan yang hingga kini belum juga bersidang untuk pembahasan RAPBD 2013.

Padahal jika tertib waktu, pengesahan RAPBD ini sudah harus tuntas pada 31 Desember lalu.

Aktifis LSM ini menuding lambannya pembahasan karena buruknya kinerja anggota dewan. Selain itu, para politisi ini lebih mementingkan urusan pencalonan bupati daripada kepentingan rakyat.

Lujeng Sudarto, seorang korlap aksi mengungkapkan, aksi ini sebagai bentuk keprihatiannya terhadap buruknya kinerja dewan. Molornya pembahasan RAPBD ini diduga karena adanya tarik-menarik kepentingan yang berujung pada transaksional.

"Ini adalah bukti buruknya kinerja dewan. Mereka hanya berfikir untuk kepentingan sendiri dan golongannya. Tidak ada sama sekali pembelaan untuk kepentingan rakyat," tegas Lujeng Sudarto di Kantor DPRD Pasuruan, Kamis (3/1/2013).

Akibat molornya pembahasan RAPBD 2013, kata Lujeng, sangat berdampak pada pelayanan dan kepentingan rakyat. Pelayanan publik menjadi terganggu. Selain itu, insentif pemerintah pusat sebesar Rp25 miliar juga melayang.

"Insentif Rp25 miliar ini akan diberikan jika pengesahan RAPBD dilakukan tepat waktu 31 Desember. Insentif ini bisa dipergunakan untuk menambah program pembangunan," tandas Lujeng.

Sebagai bentuk sindiran kepada anggota dewan yang malas, pihaknya sengaja membawa 10 ekor bebek. Unggas ini sebagai simbol terhadap anggota dewan yang banyak berbicara tanpa ada hasil yang manfaat untuk rakyat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3292 seconds (0.1#10.140)