Belasan pendaki Gunung Bawakaraeng ditemukan selamat

Rabu, 02 Januari 2013 - 22:05 WIB
Belasan pendaki Gunung Bawakaraeng ditemukan selamat
Belasan pendaki Gunung Bawakaraeng ditemukan selamat
A A A
Sindonews.com - 15 mahasiswa pendaki Gunung Bawakaraeng di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang sebelumnya dinyatakan hilang berhasil ditemukan.

Sebelumnya mahasiswa gabungan beberapa universitas itu dinyatakan hilang akibat kondisi cuaca yang ekstrim di sekitar gunung tertinggi di Sulawesi Selatan itu.

Setelah dilakukan pencarian selama satu hari, 15 orang mahasiswa ini diselamatkan oleh Tim Basarnas dan SAR Universitas Hasanuddin Makassar, di sekitar pos tujuh yang memiliki ketinggian 2500 meter dari permukaan laut.

Hilangnya 15 pendaki itu diketahui dari laporan empat mahasiswa lainnya yang juga turut dalam rombongan pendakian kemarin. Mereka mengaku terpisah dengan rekan-rekannya saat berada di sekitar pos tujuh. Karena cuaca ekstrim, akhirnya mereka memutuskan untuk turun gunung.

Namun putusnya komunikasi dengan 15 rekannya itu membuat mereka panik dan melaporkan hilangnya rekan mereka ini ke petugas jaga terdekat.

Dengan adanya laporan itu, Tim SAR langsung melakukan pencarian hingga akhirnya 15 orang ditemukan. Meski dalam dalam kondisi selamat, namun kondisi fisik mereka terlihat lemah.

Seluruh pendaki langsung dievakuasi ke Desa Lembanna, yang merupakan perkampungan terdekat dari lokasi ditemukannya para korban.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8072 seconds (0.1#10.140)