Pelaku curanmor tewas dihakimi massa

Rabu, 26 Desember 2012 - 20:44 WIB
Pelaku curanmor tewas dihakimi massa
Pelaku curanmor tewas dihakimi massa
A A A
Sindonews.com - Pelaku pencurian kendaraan bermotor di Desa Jambuwer, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tewas dihajar massa yang emosi setelah berhasil memergoki aksinya. Pelaku sempat berusaha melarikan diri, namun berhasil diahalu oleh warga dan mengepungnya.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, pelaku kepergok mencuri motor milik Nanda Joko Saptaria (18), warga Kabupaten Blitar. Menurut Nanda, saat itu dia sedang memancing di sungai setempat, dengan membawa sebuah motor Honda Supra 125 AG 2138 LL. Namun selang 5 menit ditinggal memancing, motor korban hilang.

Korban berusaha mencari dengan berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar, spontan langsung mengepung semua jalan keluar desa. Pelaku kemudian berusaha kabur, namun naas jalan yang dituju buntu. Warga langsung menghajar korban, karena kesal sering terjadi pencurian motor di sekitar desa.

"Saat kejadian saya sedang memancing, saya tinggal 5 menit langsung hilang," ujar Nanda kepada wartawan di Desa Jambuwer, Rabu (26/12/2012).

Sementara itu, Kapolsek Kromengan AKP Mujianta mengaku, masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa korban dan sejumlah saksi. Petugas kesulitan mengidentifikasi identitas pelaku, karena selain wajah sulit dikenali, di dompet pelaku terdapat 6 KTP dengan foto berbeda.

"Masih kami lakukan penyelidikan identitas pelaku, tewas karena kehabisan darah akibat luka robek di kepala," terang AKP Mujianta.

Untuk kepentingan penyelidikan, petugas mengamankan sebilah clurit dan motor korban. Sementara polisi belum menetapkan warga yang menjadi tersangka, karena main hakim sendiri hingga menghilangkan nyawa orang lain.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1856 seconds (0.1#10.140)