Protes kambingnya ditertibkan, pemilik bugil

Jum'at, 21 Desember 2012 - 04:04 WIB
Protes kambingnya ditertibkan, pemilik bugil
Protes kambingnya ditertibkan, pemilik bugil
A A A
Sindonews.com - Penertiban ternak lembu dan kambing yang berkeliaran di kecamatan Medan Johor, Medan, Sumatera Utara berlangsung ricuh. Seorang pemilik ternak berupaya menghalang-halangi petugas gabungan tanpa memakai baju.

Kedatangan petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)bersama aparat Kepolisian dan TNI langsung disambut kemarahan pemilik ternak jenis kambing dan lembu. Mereka histeris mencoba mempertahankan hewan ternak miliknya.

Mereka tidak hanya berdiam diri, ketika petugas berusaha untuk mengamankan hewan ternaknya. Dengan sekuat tenaganya mereka mencoba menghalangi petugas yang akan menyita lembu dan kambingnya sehingga kericuhan pun tak terelakkan.

Salah seorang pria pemilik hewan ternak tersebut juga melakukan aksi menanggalkan celananya, sehingga nyaris bugil didepan petugas gabungan. Sambil mengejar dan berteriak, dia berusaha untuk menghalau petugas yang telah menyita tiga ekor kambing dan seekor lembu.

Para anggota keluarga yang lainpun histeris, mencoba menenangkan pria yang mengamuk ini.

Kepala Satpol PP KOta medan mengatakan, meskipun pelaksanaan penertiban banyak namun program ini terus di jalankan.

"Kami akan terus melakukan penertiban karena ada peraturan yang melarang meliarkan hewan ternak mereka," katanya saat penertiban di Kecamatan Medan Johor, Kamis (20/12/2012).

Sementara itu Ginting, pemilik hewan ternak memprotes penertiban ini karena belum mendapatkan peringatan sebelumnya.

"Seharusnya sebelum ditertibkan ada peringatan dari pemerintah. Ini tidak, tahu-tahu petugas langsung menangkapai ternak kami," protesnya.

Setelah dilakukan penertiban sejak 2010 sampai saat ini, populasi ternak telah menurun sekira 50 persen. Seperti di Kecamatan Medan Denai yang awalnya berjumlah 31 ribu, sekarang hanya mencapai 3.000-an. Sementara Medan Johor mencapai 462 ekor.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8454 seconds (0.1#10.140)