70 buah jam seharga Rp100 juta dicuri

Kamis, 20 Desember 2012 - 16:36 WIB
70 buah jam seharga Rp100 juta dicuri
70 buah jam seharga Rp100 juta dicuri
A A A
Sindonews.com - Toko Jam Mahkota Watch yang berada di dalam Mal Palembang Trade Center (PTC), di Jalan R Sukamto, Kacamatan Ilir Timur (IT) II, Palembang, dibobol kawanan pencuri.

Akibat aksi kawanan spesialis pembobol toko di Mal ini, korban Mariana Wati, (40) warga Perumahan Nusa Indah, No 5, RT 21, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, mengalami kerugian sekira Rp100 juta. Hal itu ditaksirnya saat mendata ada sekira 70 buah jam tangan bermerek di tokonya yang berhasil dicuri kawanan perampok.

Menurut pengakuan Mariana di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsekta IT II, peristiwa pencurian ini baru diketahui mereka saat pagi hari ketika mereka baru membuka toko.

"Saat dilihat, jam-jam yang diletakan di etalase sudah banyak hilang,” ungkap Mariana, di SPKT Polsekta IT II, Kamis (20/12/2012).

Terpisah Kapolsekta IT II Kompol Hans Rahmatullah Irawan mengatakan, hingga saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus tersebut.

"Kita masih periksa secara intensif saksi-saksi dan korban. Diduga pelaku beraksi tidak sendirian. Modusnya, diduga pelaku mengambil jam tangan yang berada di etalase toko, dengan cara memakai kawat, kemudian mengambil jam yang ada di etalase satu persatu. Sebab dilihat di TKP pintu rooling door masih dalam keadaan terkunci rapat, tetapi ada sela dari bawah atau samping untuk memaskukan kawat dan mengambil puluhan jam tangan itu,” ungkap Hans.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4976 seconds (0.1#10.140)