Belasan PNS terjaring razia

Selasa, 11 Desember 2012 - 16:53 WIB
Belasan PNS terjaring razia
Belasan PNS terjaring razia
A A A
Sindonews.com - Belasan PNS di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali terjaring razia yang digelar tim gabungan penegak disiplin di depan kantor pemkab setempat.

Mereka kedapatan meninggalkan kantor tanpa disertai surat tugas dari atasan atau instansinya. Razia yang digelar di jalan Merbabu dimulai pukul 11.00 WIB.

Tim gabungan yang terdiri dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Inspektorat menghentikan PNS yang mengendarai sepeda motor dan berjalan kaki di depan kantor pemkab.

Saat ditanya, beberapa diantaranya tidak bisa menunjukkan surat tugas dari atasan. Bahkan ada pula yang mengaku hendak pulang. Terhadap PNS yang tidak membawa surat tugas, indentitasnya dicatat untuk diproses lebih lanjut sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.

“Razia akan terus kami laksanakan dalam rangka penegakan disiplin bagi kalangan PNS,” ujar Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan BKD Boyolali, Agus Supriyadi, Selasa (11/12/2012).

Selain di depan kantor pemkab, razia sebelumnya telah digelar di beberapa tempat. Diantaranya pasar tradisional, pusat perbelanjaan, kantor kecamatan hingga hotel melati. Hasilnya terdapat puluhan PNS yang terjaring dan kini tengah diproses lebih lanjut

“Sanksi yang dijatuhkan sesuai pelanggaran,” tambahnya.

Ke depan, tim gabungan akan menggandeng Satlantas Polres Boyolali dalam rangka penegakan disiplin berlalu lintas bagi PNS. Sebagai aparat pemerintah, PNS berkewajiban mematuhi semua aturan perundang-undangan, termasuk aturan tertib berlalu lintas di jalan raya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4280 seconds (0.1#10.140)