Pencari ikan hanyut terbawa arus Bengawan Solo

Selasa, 04 Desember 2012 - 10:20 WIB
Pencari ikan hanyut terbawa arus Bengawan Solo
Pencari ikan hanyut terbawa arus Bengawan Solo
A A A
Sindonews.com - Derasnya arus aliran suangi Bengawan Solo yang melintasi wilayah Kabupaten Sragen memakan korban. Dwi Suryo Nugroho (30) warga Dusun Pangkle, Desa Jati, Kecamatan Sambungmacan, Sragen tenggelam terbawa arus saat tengah mencari ikan di sekitar sungai di wilayah setempat.

Hingga kemarin (Senin, 3 Desember 2012) sore, sejumlah tim SAR dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Himalawu masih menyisir aliran sungai untuk mencari korban.

Peristiwa ini bermula saat korban berniat mencari ikan di sungai bekas depo pasir Tumpe, yang berada di Desa Jati sekira pukul 07.30 WIB. Saat itu, kondisi sungai tengah meluap karena hujan deras dan banyak ikan yang terdampar di tepi sungai.

Bersama sejumlah warga lainnya, korban datang dengan membawa seser atau alat penangkap ikan. Saat melihat ada sejumlah ikan, korban langsung berenang hingga sejauh sekira tiga meter dari tepi sungai.

Nahas, arus sungai deras membuat korban langsung hanyut. Salah satu warga, Waluyo, yang melihat korban terhanyut langsung terjun ke sungai dan berupaya menolong korban.

"Saya sempat akan menolong, tetapi saat itu pegangan Dwi terlepas, sehingga langsung hanyut terbawa arus sungai," tutur Waluyo di sela - sela pencarian korban.

Warga langsung melaporkan hanyutnya korban ke Polsek Sambungmacan dan diteruskan ke Tim SAR Tagana dan Himalawu. Tak lama pencarian korban pun dilakukan dengan melakukan penyisiran di sepanjang sungai.

Sejumlah personil SAR juga melakukan pencarian di sekitar jembatan Dawung, Jenar dan jembatan Mantingan, Ngawi. Namun, hingga sore pencarian belum membuahkan hasil.

"Kemungkinan tubuh korban hanyut sampai di wilayah Jatim, sehingga pencarian akan dilakukan sampai ke Ngawi," kata Bagong (42) salah satu warga Pangke RT 32 yang ikut melakukan pencarian.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6588 seconds (0.1#10.140)