Jelang Pilkada, internal PAN berseteru

Selasa, 04 Desember 2012 - 09:47 WIB
Jelang Pilkada, internal PAN berseteru
Jelang Pilkada, internal PAN berseteru
A A A
Sindonews.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional Sulawesi Selatan (PAN Sulsel) yang merekomendasikan kepada calon Bupati Bone, Andi Taufan Tiro untuk memenangkan calon incumbent gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang rupanya tidak diindahkan.

Sebaliknya, anggota DPR RI ini tetap ngotot menyosialisasikan pasangan Ilham Arief Sirajuddin sebagai calon pilihannya yang dinilainya bisa diajak kerjasama dan memberikan kontribusi untuk Kabupaten Bone jika terpilih kelak di Pilkada Bone 2013.

"Rekomendasi untuk memenangkan pak Syahrul memang ada, tapi itu bukanlah instruksi dari DPP. Kalau kita melihat sendiri kader PAN tidak ada yang maju sebagai calon gubernur, seandainya ada maka kita dukung bersama" ujar Taufan Tiro di sekretariat pemenangannya jalan Agus Salim, Watampone, Rabu (4/12/2012).

Dikatakan pula, bahwa selaku Wakil Sekretaris Jendral (Wakasekjend) DPP PAN pusat, dirinya mengetahui permainan internal di tubuh partainya, apalagi menyangkut kepentingan DPW PAN Sulsel yang dinilainya tidak bisa sama sekali memaksakan memilih calon kandidat.

Lanjut Taufan Tiro, sungguh tidak etis jika DPW PAN Sulsel menegaskan untuk dipaksakan pilihannya mendukung Syahrul, karena berdasarkan pengalaman dunia politiknya, DPW PAN Sulsel sendiri tidak bisa membesarkan partai.

"Saya selaku Wakasekjend meminta janganlah terlalu mengedepankan kepentingan pribadi, sebagaimana yang diungkapkan Wakil Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, Ahmad Pasima yang mengharamkan kader PAN Bone saya dipilih, kembalilah ke jalan yang benar," harapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0188 seconds (0.1#10.140)