Sulsel butuh gubernur seperti Jokowi

Minggu, 02 Desember 2012 - 20:22 WIB
Sulsel butuh gubernur seperti Jokowi
Sulsel butuh gubernur seperti Jokowi
A A A
Sindonews.com - Dalam sosialisasi calon gubernur Sulawesi Selatan di kantor KPU Sulsel, tersirat bahwa sosok Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sudah sangat familiar di warga Sulsel.

Bahkan anggota KPU Sulsel, Lomba Sultan mengharapkan cagub Sulsel bisa mengikuti visi dan misi Jokowi yang langsung merealisasikan janji-janji kampanye begitu terpilih jadi gubernur.

"Pemimpin yang harus kita pilih adalah memiliki karakter dan visi misi yang jelas. Seandainya ada seperti Jokowi di Sulawesi Selatan pasti luar biasa," kata Lomba, di kantor KPU Sulsel, Bone, Minggu (2/12/2012).

Dalam sosialisasi yang digelar KPU Bone yang bertemakan "Meningkatkan Partisipasi Pemilih Melalui Pendekatan Ideologi Keagamaan", anggota KPU Provinsi Sulsel ini meminta agar masyarakat mengetahui kandidat gubernur Sulsel dan calon Bupati Bone.

Pasalnya, penelitiannya dalam pemilu 2008 lalu, tingkat persentase demokrasi pemilih cerdas masih kurang. Tercatat 16,8 persen warga memilih kalau ada uang, 14 persen memilih kalau ada sembako, dan sebanyak 4,1 pemilih karena termakan janji.

"Kita pilih figur yang sesuai dengan visi dan misi programnya, seperti Jokowi misalnya, setelah terpilih dia merealisasikan program visi misinya dengan memanggil beberapa wartawan untuk disaksikan kalau dia menepati janjinya saat kampanye," kata Lomba.

Dalam sosialisasi KPU yang dibuka langsung oleh Bupati Bone, HAM Idris Galigo, juga beberapa pemateri diundang hadir seperti Ketua STAIN Watampone, Prof DR H Syarifuddin Latief, Wakil Ketua MUI Bone, Prof DR HA Sarjan MA, DR Ahana dari Muhammadiyah Bone.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9467 seconds (0.1#10.140)