Minim dana, Rieke turun gunung

Sabtu, 01 Desember 2012 - 17:39 WIB
Minim dana, Rieke turun gunung
Minim dana, Rieke turun gunung
A A A
Sindonews.com - Pasca ditetapkan sebagai Cabup Jawa Barat dari PDIP, Rike Diah Pitaloka gencar turun ke daerah-daerah untuk bertemu langsung dengan para pemilih sekaligus menyerap aspirasi warga.

Rencananya, aktivitas tersebut akan dilakukan oleh Rieke di 26 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

Dalam kunjungan ke pasar tradisional Cigasong, Sabtu (1/12/2012) Rieke mengaku dibandingkan calon lainnya, dirinya bersama Teten Masduki merupakan calon yang secara finansial paling rendah.

“(secara) Finansial, jauh dibandingkan calon lain. Oleh karena tidak punya uang, ya harus turun ke daerah,” kata Rieke dengan menggunakan bahasa Sunda kepada wartawan, Sabtu (1/12/2012).

Selain mensosialisasikan terkait pencalonannya, dalam kunjungan tersebut, Rieke mengaku pihaknya juga menyerap aspirasi dari masyarakat bawah untuk bahan kajianya ketika dirinya terpilih sebagai Gubernur pada Pilgub mendatang.

“Sambil sosialisasi, silaturahmi dengan masyarakat di 26 kabupaten/kota. Kita keliling ini sebagai upaya menyerap aspirasi dari masyarakat,” ungkap dia.

Terkait saingan yang akan dihadapinya, Rieke mengaku pihaknya tidak membeda-bedakan antara satu calon dengan calon yang lainnya. Dari calon yang sudah mendaftarkan ke KPU, lanjut dia, semuanya merupakan saingan berat.

Ketika disinggung program kerja ketika terpilih menjadi Gubernur, Rieke menegaskan dirinya akan membangun sistem pemerintahan yang berbasis Otonomo Daerah (Otda).

“Kami menyadari bahwa Pemprop tidak punya wilayah. Yang punya wilayah adalah pemerintah daerah di 26 kabupaten/kota plus pemekaran satu. Oleh karena itu, kita akan membangun sebuah sistem pemerintahan yang berbasis pada otonomi daerah tingkat 2,” tegas dia.

Sementara itu, kunjungan Rieke ke pasar Cigasong mendapatkan sambutan yag hangat dari warga yang ada di pasar tersebut. Mengetahui Rieke mengunjungi pasar, warga berebut untuk berpoto bersama dengan pemeran Oneng di salah satu sinetron itu.

“Sebelumnya ngga tau kalau ada Oneng. Mumpung ketemu secara langsung, saya minta foto bareng,”kata salah satu warga, Euis seusai poto bersama dengan Cagub dari PDIP itu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5203 seconds (0.1#10.140)