Gerindra laporkan reklame IA ke Panwaslu

Kamis, 22 November 2012 - 15:00 WIB
Gerindra laporkan reklame IA ke Panwaslu
Gerindra laporkan reklame IA ke Panwaslu
A A A
Sindonews.com - Tak mengindahkan peringatan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), reklame raksasa pasangan Calon Gubernur Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin-Azis Qahar Mudzakkar (IA) diprotes Partai Gerindra.

Bahkan, Partai Gerindra melaporkan langsung masalah tersebut ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bone.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Bone, Syam Nur mengaku kecewa dengan sikap Panwaslu yang membiarkan papan reklame tersebut.

"Saya selama ini memastikan bahwa Panwaslu akan bekerja dan merespon papan reklame yang terbuka itu, namun tidak digubris sehingga saya melaporkan langsung ke beliau (panwaslu)," kata Syam Nur ketika berada di Sekretariat Panwaslu jalan MH Thamrin, Bone, Kamis (22/11/2012).

Masih dikatakan tim pemenangan Rudiyanto Asapa, pemasangan papan reklame pasca kegiatan Ilham di Bone mengikuti gerak jalan santai beberapa waktu lalu merugikan kandidatnya.

"Harusnya Panwaslu bertindak objektif terhadap pelanggaran kampanye," katanya.

Sementara itu, anggota Panwaslu Bone, Rosmawati, menjelaskan akan membuat kajian terhadap pelanggaran pasal serta akan memanggil pihak terlapor untuk mengklarifikasinya.

"Itu memang pelanggaran, setelah nanti menghasilkan kajian kita akan memanggil pihak terkait seperti KPU untuk pelanggaran administrasinya dan Polisi jika terbukti melanggar pidana," kata Rosmawati kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (22/11/2012).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4575 seconds (0.1#10.140)