Penertiban ternak babi di Medan ricuh

Jum'at, 09 November 2012 - 17:20 WIB
Penertiban ternak babi di Medan ricuh
Penertiban ternak babi di Medan ricuh
A A A
Sindonews.com - Penertiban hewan ternak di Medan, Sumatera Utara (Sumut) berakhir ricuh. Warga Kecamatan Medan Denai menghadang petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Peternakan Kota Medan yang akan mengambil hewan ternak.

Puluhan warga Jalan Jermal Baru, Kecamatan Medan Denai menghadang petugas Satpol PP dan Dinas Peternakan Kota Medan yang akan melakukan penertiban terhadap hewan ternak babi mereka. Warga menghadang dan mendorong petugas yang akan masuk ke pemukiman warga.

Petugas yang tidak bisa melakukan razia akhirnya bernegosiasi dengan warga agar hewan ternak mereka di pindahkan. Namun sampai saat ini warga belum mendapatkan tempat untuk merelokasi hewan ternaknya.

Plt Kadis Peternakan Kota Medan Emilia Lubis mengatakan setelah melakukan negosiasi, petugas akhirnya membatalkan razia ternak di Kecamatan Medan Denai. Petugas Satpol PP kemudian melanjutkan razia ternak di Kecamatan Medan Selayang.

"Petugas menyita tiga ekor babi yang dipelihara oleh warga," ungkap Emilia menjelaskan kepada wartawan di sela razia, Jumat (9/11/2012).

Di Kecamatan Medan Selayang, kedatangan petugas kembali mendapat perlawanan dari warga. Warga berteriak dan menangis histeris melihat hewan ternaknya di sita oleh petugas. Hewan ternak yang disita akan dibawa langsung ke rumah potong hewan.

Razia hewan ternak babi akan terus dilakukan di beberapa tempat di Kota Medan. Petugas melakukan razia karena mengganggap keberadaan hewan ternak tersebut mengganggu warga sekitar.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5539 seconds (0.1#10.140)