Kompolnas investigasi kematian Rezza

Senin, 05 November 2012 - 17:27 WIB
Kompolnas investigasi kematian Rezza
Kompolnas investigasi kematian Rezza
A A A
Sindonews.com – Untuk mengungkap kematian Rezza Eka Wardana (16) yang diduga tewas karena dipukul polisi, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) langsung melakukan investigasi.

Sore ini, dua anggota Kompolnas datang langsung ke Gunungkidul untuk menemui Kapolres AKBP Ihsan Amin untuk melakukan investigasi kematian pelajar SMA Dominikus Wonosari itu.

Sebelum dilakukan pertemuan tertutup, dua anggota Kompolnas, masing-masing Irjen Pol Purn Logan Siagian dan Edi Saputra Hasibuan menyempatkan melihat lokasi kecelakaan yang menyebabkan Rezza mengalami koma dan dirawat hingga meninggal pada Sabtu 3 November 2012 lalu.

”Kita memang memantau kasus yang benar-benar menjadi opini publik ini. Apakah benar terjadi penganiayaan yang dilakukan oknum anggota polisi,” terang Logan Siagian kepada wartawan di Wonosari, Senin (5/11/2012).

Dijelaskannya, pihaknya akan melakukan dialog dengan Kapolres mengenai kronologis kasus sehingga opini yang berkembang, polisi melakukan penganiayaan.

”Mencubit saja itu penganiayan. Apalagi memukul. Jadi kita akan lihat secara detil. Kalau memang benar, maka hukum harus ditegakkan,” kata dia.

Dia masih keheranan dengan kasus kecelakaan yang menimpa Rezza ini. Pasalnya, setiap ada aksi atau konflik yang mengarah penganiayaan, polisi yang mengamankan agar tidak terjadi amuk massa atau penganiayaan.

”Jadi ini kasus yang boleh dibilang aneh, kita akan pantau,” ulasnya.

Dua anggota Kompolnas tersebut datang ke Gunungkidul didampingi langsung Irwasda Polda DIY Kombespol Muhammad Jupri. Rombongan kemudian meninggal tempat kejadian perkara dan melakukan pertemuan tertutup di Mapolres.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0317 seconds (0.1#10.140)