Polisi olah TKP lokasi kerusuhan Sigi

Senin, 05 November 2012 - 15:53 WIB
Polisi olah TKP lokasi kerusuhan Sigi
Polisi olah TKP lokasi kerusuhan Sigi
A A A
Sindonews.com - Pasca bentrokan antarwarga di Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah, tim identifikasi Polres Donggala melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terhadap belasan rumah yang dibakar.

Dalam olah TKP ini, tim identifikasi memeriksa titik awal pembakaran yakni pada sebuah kios di pasar. Setelah memeriksa dan mengambil data tim identifikasi melanjutkan olah TKP ke sebuah rumah.

Dalam peristiwa bentrokan Minggu 4 November 2012 malam itu, belasan rumah dan tempat usaha milik warga Desa Padende ludes terbakar. Tercatat 16 buah rumah, lima sepeda motor, dan satu buah truk hangus.

Sejumlah tempat usaha lainnya juga dibakar seperti gudang beras, gudang jagung, dan lapak-lapak pasar serta pangkalan ojek dan bengkel.

Menurut Kapolres Donggala AKBP Sururi, bentrokan dipicu adanya pembusuran yang dilakukan seseorang dari dalam sebuah mobil yang sedang melintas di Desa Binangga.

"Ada oknum yang memicu dengan menembakkan anak panah ke arah pemuda yang sedang duduk di sebuah studio. Namun tidak berhasil dikejar, hanya saja diduga pelaku melarikan diri ke arah Desa Padende," terang Kapolres Donggala di Sigi, Senin (5/11/2012).

Aksi tersebut memicu bentrokan antarwarga Desa Padende dan Desa Binangga, Minggu 4 November 2012 malam. Bentrokan sempat dibubarkan oleh Brimob yang tiba di lokasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7303 seconds (0.1#10.140)