Lagi, TKI tewas di Malaysia

Rabu, 31 Oktober 2012 - 04:01 WIB
Lagi, TKI tewas di Malaysia
Lagi, TKI tewas di Malaysia
A A A
Sindonews.com - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kelurahan Cepokomulyo, Kepanjen, Malang, Jawa Timur, meninggal dunia di Malaysia. Korban atas nama Gatot Sukoyono (42), tiba di rumah duka sekira pukul 20.30 WIB, dengan mengendarai ambulans RSUD Kanjuruhan, Malang.

Kepala Kepolisian Sektor Kepanjen Kompol Suyoto mengatakan, korban meninggal karena sakit dan pihak keluarga juga sudah menyaksikan langsung peti jenazah saat dibuka. "Jenazah langsung dimakamkan pukul 21.30 WIB," kata Kapolsek Kepanjen Kompol Suyoto, saat dihubungi, Selasa (30/10/2012) malam.

Meski demikian, menurut Camat Kepanjen Suwaji, pihak keluarga tidak mengetahui jika korban menderita sakit. Dari keterangan pihak keluarga, terakhir korban menghubungi keluarga pada 5 Oktober 2012 lalu dan mengatakan ingin pulang.
"Terakhir menghubungi adiknya Teguh," ujar Suwaji.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, korban telah bekerja selama tujuh tahun di Selangor, Malaysia, sebagai buruh bangunan. Anehnya, di paspor korban tertulis nama Ahmad.

Selain itu, saat jenazah tiba di Bandara Juanda menggunakan pesawat Garuda Indonesia pukul 17.00 WIB, tidak ada perwakilan perusahaan jasa tenaga kerja yang memberangkatkan korban ke Malaysia.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Malang Djaka Ritamtama, saat dihubungi menyatakan, belum ada laporan terkait adanya TKI asal Malang yang meninggal dunia di Malaysia. Djaka menduga, korban berangkat secara ilegal ke Malaysia.

"Kalau legal, pasti ada perwakilan perusahaan yang menjemput dan ada laporan dari PJTKI tempat korban berangkat," kata Djaka.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7470 seconds (0.1#10.140)