Peternakan terbakar, pekerja tewas terpanggang

Kamis, 25 Oktober 2012 - 17:11 WIB
Peternakan terbakar,...
Peternakan terbakar, pekerja tewas terpanggang
A A A
Sindonews.com - Kebakaran menghanguskan sebuah peternakan ayam milik Solihin di Desa Ciketak, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan. Seorang penjaga kandang bernama Oding tewas terpanggang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB ketika Oding terlelap tidur di sebuah gubuk yang berdempetan dengan kandang. Tiba-tiba api membakar kandang yang terbuat dari bilik bambu. Api dengan cepat membakar seluruh bagian kandang dan sebuah rumah semi permanen yang digunakan tempat penjagaan dan istirahat para pekerja peternakan.

"Di dalam rumah semi permanen tersebut Oding tertidur, sehingga diperkirakan dia tak menyadari api sudah membakar kandang dan rumah bilik tersebut," ungkap Kepala Pemadam UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan Bambang menjelaskan, Kamis (25/10/2012).

Lokasi kandang ayam yang berada jauh dari pemukiman warga membuat proses pemadaman sulit dilakukan. Dua unit kendaraan pemadam kebakaran yang dikerahkan baru bisa memadamkan kobaran api satu jam kemudian.

Selain menewaskan Oding, akibat kebakaran tersebut juga menyebabkan 400 ekor ayam potong yang ada di dalam kandang ikut mati terpanggang berikut satu unit kendaraan motor milik Oding. Diperkirakan kerugian materil yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut mencapai puluhan juta rupiah.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0784 seconds (0.1#10.140)