Tujuh tahanan kabur diringkus polisi

Rabu, 24 Oktober 2012 - 20:10 WIB
Tujuh tahanan kabur diringkus polisi
Tujuh tahanan kabur diringkus polisi
A A A
Sindonews.com - Otak pelaku yang menyebabkan 13 orang tahanan Polsek Medan Area, Sumatera Utara (Sumut) kabur dari sel tahanan diringkus aparat dari sebuah hotel di kawasan Jalan Abdullah Lubis. Tersangka sudah lima hari merencanakan kabur dari sel dan menyuruh istrinya memasukkan gergaji kecil.

Tersangka Benny Syahputra Silaban tidak berkutik saat diringkus aparat reserse kriminal Polsekta Medan Area. Di hari ke empat pelariannya, tersangka diringkus di kamar nomor 323, Hotel Labana Inn, Jalan Abdulah Lubis, Kecamatan Medan Baru. Saat diringkus, tersangka sedang bersama seorang wanita selingkuhannya.

Kapolsek Medan Area, Kompol Sonny Siregar mengatakan dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti sebilah sangkur yang biasa digunakan untuk merampok dan gergaji kecil yang digunakan untuk memotong jeruji besi sel tahanan. tersangka langsung diboyong petugas ke Polsekta Medan Area.

"Tersangka menyuruh istrinya agar memasukkan gergaji kecil ke dalam sel sewaktu menjenguk. Tersangka juga merupakan salah satu sindikat pelaku perampok sepeda motor di Kota Medan," ungkap Sonny menjelaskan kepada wartawan, Rabu (24/10/2012).

Petugas kini masih melakukan pengejaran terhadap istri tersangka yang memasukkan gergaji ke dalam sel. Pascatahanan kabur Sabtu malam 20 Oktober, penjagaan di Polsek Medan Area diperketat. Jeruji besi yang rusak sudah diperbaiki.

Hingga kini petugas gabungan Polda Sumut dan Polresta Medan sudah berhasil meringkus tujuh dari 13 tahanan yang kabur petugas menghimbau agar tahanan yang kabur segera menyerahkan diri.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7895 seconds (0.1#10.140)