Teten akan sulit akomodir parpol

Rabu, 24 Oktober 2012 - 04:01 WIB
Teten akan sulit akomodir parpol
Teten akan sulit akomodir parpol
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jenderal Transparency International Indonesia (TII) Teten Masduki dianggap akan sulit dijadikan alat kepentingan oleh partai politik (parpol) jika jadi diusung sebagai calon wakil gubernur (cawagub) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

Pengamat politik Universitas Parahyangan Asep Yusuf Warlan mengatakan, Teten akan tetap bekerja sepenuhnya untuk masyarakat Jawa Barat meski dirinya diusung oleh parpol untuk meraih posisinya.

"Dia akan bekerja sepenuhnya untuk rakyat, karena dedikasi yang dibangunnya sejak awal hanya untuk rakyat, dan bukan untuk partai. Sekalipun parpol itu adalah parpol pengusungnya sendiri," katanya saat dihubungi di Bandung, Jawa Barat, Selasa 23 Oktober 2012.

Dia mengungkapkan, keseriusan Teten bekerja untuk rakyat telah ditunjukkannya melalui berbagai organisasi kemasyarakatan yang selalu mengincar perilaku pejabat yang korup.

"Motivasi dia turut serta dalam Pilgub Jabar saja diawali dengan dukungan dari masyarakat, seperti dari kalangan guru, seniman, budayawan, serta kalangan anti korupsi," paparnya.

Sementara Partai Gerindra yang telah bersedia mengusung Teten menurutnya, hanya terlihat mengutamakan kepentingan politiknya memenangkan Pilgub Jabar. Hal itu terlihat dari sikap partai binaan Prabowo itu yang langsung mengabaikan 12 nama yang telah dijaring oleh pengurus daerahnya.

Saya melihat Gerindra ini terlalu mengandalkan strategi pemenangan di Jabar dengan menggunakan pengalamannya di Pilgub DKI Jakarta yang mengusung Jokowi-Ahok," tukasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1708 seconds (0.1#10.140)