Atasi banjir, Ahmad Heryawan undang Jokowi ke Bandung

Senin, 22 Oktober 2012 - 14:54 WIB
Atasi banjir, Ahmad Heryawan undang Jokowi ke Bandung
Atasi banjir, Ahmad Heryawan undang Jokowi ke Bandung
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengundang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk membahas penanganan banjir yang selama ini menjadi persoalan Kota Jakarta.

Kepala Biro Humas, Protokol, dan Umum Pemerintah Provinsi Jawa Barat Ruddy Gandakusumah mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menghadiri pertemuan kepala daerah se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur untuk membahas kerja sama pembangunan.

"Info terakhir, akan hadir Pak Joko Widodo di Hotel Panghegar besok (Selasa 23 Oktober 2012). Salah satu agenda strategis yang akan dibahas, yakni mencari solusi untuk mengatasi banjir di DKI Jakarta," katanya di Bandung, Jawa Barat, Senin (22/10/2012).

Sebelumnya Ahmad Heryawan mengatakan, DKI Jakarta tidak akan bisa menangani persoalan banjir sendirian. Pasalnya, banjir harus diselesaikan dari hulu hingga hilir. "Mustahil Pemprov DKI bisa atasi banjir sendirian, solusinya tentu saja terkait dengan daerah-daerah di wilayah hulu," ujarnya.

Lebih lanjut, dia juga berharap DKI Jakarta tidak lagi dihantui dengan persoalan banjir. Apalagi sampai saling lempar kesalahan antara satu daerah dengan daerah lainnya.

"Dulu sering terdengar ucapan bahwa penyebab banjir Jakarta itu kiriman air dari Bogor. Asumsi itu jangan sampai muncul lagi, semua harus fokus pada pencarian jalan keluarnya dalam pertemuan ini," tandasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7769 seconds (0.1#10.140)