1 tewas 6 luka tertimpa tembok ambruk

Selasa, 02 Oktober 2012 - 21:07 WIB
1 tewas 6 luka tertimpa tembok ambruk
1 tewas 6 luka tertimpa tembok ambruk
A A A
Sindonews.com - Diduga akibat terpaan angin kencang, tembok pembatas gudang di Pelabuhan Rakyat kawasan Tanjung Perak Ambruk. Akibatnya, seorang tewas dan 6 luka-luka tertimpa reruntuhan tembok yang diperkirakan sudah lapuk itu.

Tembok tersebut memiliki ketinggian sekitar 4 meter dan panjang 25 Meter. Kejadian nahas ini tepatnya di Pos 4 Depan Gudang nomer 163, Tanjung Perak Surabaya.

Yanti (35), salah satu korban luka mengatakan, kejadian itu bermula saat sejumlah anak buah kapal (ABK) sedang makan bakso di salah satu warung. Lokasinya tepat di depan tembok tersebut.

"Saat itu tiba-tiba ada angin kencang dan tembok tersebut roboh," kata Yanti di lokasi kejadian, Selasa (10/2/2012) malam.

Kata Yanti, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 18.30 Wib. Saat kejadian para korban ini tidak sempat melarikan diri menghindari ambruknya tembok tersebut. "Tembok roboh begitu saja hingga menimpa mereka yang duduk-duduk," tambah Yanti.

Selain menimpa 7 orang tersebut, tembok pembatas ini juga menimpa 5 sepeda motor milik warga yang sedang diparkir di lokasi.

Sementara lokasi kejadian masih dikerubuti warga dan sejumlah korban luka dan meninggal sudah dievakuasi menuju Rumah Sakit PHC Pelabuhan Tanjung Perak. Polisi yang datang juga sudah memasan Police Line. Hingga saat ini belum ada pernyataan dari pihak kepolisian.

Kemudian korban tewas belum teridentifikasi sepenuhnya. Diketahui seorang pria diperkirakan berusia 30 tahun. Sedangkan korban luka adalah Davi (20) dan Yaman (23) warga Bimasape, Sumbawa. Kemudian Abu (28) warga Dusun blimbing sari Kabupaten Mojokerto, Yanti (35) dan Romlah warga Jalan Hang Tuah Gang VI Surabaya. Dan Arnodus Insantuan (49) asal Kupang, Nusa Tenggara.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6105 seconds (0.1#10.140)