Wagub Jateng gelar nobar quick count

Kamis, 20 September 2012 - 22:13 WIB
Wagub Jateng gelar nobar quick count
Wagub Jateng gelar nobar quick count
A A A
Sindonews.com – Berbeda dengan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo yang menganggap kemenangan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) sebagai hal yang biasa. Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih justru menggelar nonton bareng (nobar) proses penghitungan cepat hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua.

Sejumlah tokoh dari berbagai kalangan hadir dalam nonton bareng yang digelar di Rumah Dinas Wakil Gubernur di Jalan Rinjani, Kota Semarang itu. Salah satu tokoh yang hadir adalah Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

"Tidak ada persiapan khusus, karena agenda saya hanya menerima tamu. Tapi karena ada Pilgub DKI Jakarta putaran kedua, sekalian kita nonton perhitungan cepat bersama-sama," kata Rustriningsih di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (20/9/2012).

Dia mengungkapkan, dirinya memang selalu memberikan dukungan kepada Jokowi yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Bahkan pada Pilgub DKI Jakarta putaran pertama lalu, dirinya sering datang langsung ke Jakarta untuk memberikan dukungan.

"Untuk putaran kedua ini, saya hanya bisa memberikan dukungan dari jarak jauh," ujarnya.

Lebih lanjut dia menegaskan, jika dirinya telah optimistis pasangan Jokowi-Ahok akan unggul pada putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. "Dari awal sudah saya prediksi, paling tidak Pak Jokowi dan Mas Ahok mampu meraih 58 persen suara," tandasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7719 seconds (0.1#10.140)