Jokowi hijrah, pembangunan di Solo tetap jalan

Kamis, 20 September 2012 - 22:02 WIB
Jokowi hijrah, pembangunan di Solo tetap jalan
Jokowi hijrah, pembangunan di Solo tetap jalan
A A A
Sindonews.com - Perolehan yang diraih pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) dalam sejumlah penghitungan cepat hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua tidak mendapat sambutan baik dari Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.

Gubernur yang sempat berselisih dengan Jokowi tersebut mengatakan, apa yang diraih Jokowi di Pilgub Jakarta merupakan hal biasa yang terjadi dalam sebuah penyelenggaraan pemilu.

"Itu kan hasil demokrasi. Kalau sudah selesai ya sudah, yang pasti Jakarta harus tetap aman," kata Gubernur yang sempat diusung oleh PDIP itu di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (20/9/2012).

Dia menegaskan, pembangunan di Kota Solo akan terus berjalan, meskipun Jokowi nantinya hijrah untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, Undang-Undang (UU) telah mengatur mekanisme pergantian kepemimpinan di sebuah daerah.

"Sudah ada sistemnya. Jadi, tidak akan ada masalah," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengaku tidak bisa melarang bupati dan wali kota yang ada di Jawa Tengah untuk terus menghabiskan masa jabatannya membangun daerahnya. Sebab, UU memungkinkan seseorang untuk kembali mencalonkan diri sebagai kepala daerah, meski dirinya masih menjabat sebagai kepala daerah di wilayah lain.

"Ngelurug (mencalonkan diri) dari mana-mana boleh. Kemarin Gubernur Sumatera Selatan juga kan maju di Jakarta, itu karena aturannya boleh," tandasnya.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6840 seconds (0.1#10.140)