Dua senpi dan peluru ditemukan di rumah kosong

Sabtu, 08 September 2012 - 21:28 WIB
Dua senpi dan peluru ditemukan di rumah kosong
Dua senpi dan peluru ditemukan di rumah kosong
A A A
Sindonews.com - Dua pucuk senjata api (senpi) yang sudah berkarat dan ratusan peluru aktif disita dari sebuah rumah tua tidak berpenghuni. Pihak kepolisian menyatakan kedua buah senpi tersebut bukan standar militer.

Dua pucuk senpi ditemukan polisi di sebuah rumah kosong di Jalan Pasar Kembang, Surabaya, Jawa Timur (Jatim). Satu pucuk senpi mirip tipe FN, sedangkan satunya lagi mirip revolver.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Farman mengatakan penemuan senjata api ini berawal dari laporan seorang petugas kebersihan, petugas itu sedang membersihkan tanaman di sekitar rumah kosong.

Dia menemukan senpi dan peluru di dalam lemari. Modelnya magasin senpi tipe FN berada di bawah pegangan, sedangkan magasin senjata ini di bagian belakang. Senpi ini juga berkaliber kecil yaitu 2,2.

"Senjata api yang mirip revolver, juga berkaliber 2,2. Kedua senjata itu bukan standar militer, juga bukan yang biasa digunakan polisi," ujar Farman menjelaskan kepada wartawan, Sabtu (8/9/2012).

Selain dua pucuk senpi buatan Amerika ini, polisi juga menyita ratusan butir peluru aktif. Ukurannya pelurunya beragam, mulai untuk senjata laras panjang, sampai peluru kaliber sembilan dan 5,7.

"Ketiga kaliber peluru tersebut adalah standar militer, kecuali 200 peluru kaliber 2,2," ujar Farman.

Menurut warga sekitar, rumah itu sudah puluhan tahun ditinggal pemiliknya, kondisinya berantakan dan tidak terawat. Banyak kayu lapuk yang ditinggalkan begitu saja. Farman mengatakan, polisi masih mendalami kepemilikan senjata api dan peluru itu.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7850 seconds (0.1#10.140)