Kapal imigran hilang di Samudera Hindia

Kamis, 30 Agustus 2012 - 17:49 WIB
Kapal imigran hilang di Samudera Hindia
Kapal imigran hilang di Samudera Hindia
A A A
Sindonews.com – Tims SAR terus melakukan pencarian terhadap kapal motor yang diduga mengangkut sekitar 150 imigran gelap yang dikabarkan tenggelam di sekitar Samudera Hindia tepatnya di sekitar perairan Pulau Panaitan, Kabupaten Pandeglang.

Pencarian dilakukan Tim SAR gabungan dari Polair Polda Banten dan Mabes Polri, serta Badan SAR Nasional (Basarnas).

Sebelumnya Basarnas mendapat informasi yang menyatakan kapal pengangkut imigran tenggelam di 15 kilometer, perairan Pulau Panaitan, Kabupaten Pandeglang, atau di titik koordinat 06 derajat 46.445 – 105.05.15. Rabu 29 Agustus 2012 pagi.

Namun setelah dilakukan pencarian baik melalui udara maupun menggunakan kapal, hingga pukul 15.00 WIB, kapal dan korban tenggelam tersebut belum bisa ditemukan.

“Tim SAR dengan menggunakan Kapal dari Polair Polda Banten dan Mabes Polri masih memastikan kebenaran informasi itu,” terang Kasi Patroli Pengawalan dan SAR Direktorat Polair Polda Banten Kompol Noman Trisapto, Kamis (30/8/2012).

Sementara itu, Direktur Operasi Basarnas Sunarbowo mengatakan, informasi yang diterima, kapal imigran tersebut hancur dihantam gelombang tinggi.

“Kami akan terus menyisir area yang diduga lokasi tenggelamnya kapal motor itu,” kata Sunarbowo, kepada wartawan di Pelabuhan Indah Kiat Pulp and Paper Merak.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3717 seconds (0.1#10.140)