Ahlul Bait desak penuntasan kasus Sampang

loading...
Ahlul Bait desak penuntasan kasus Sampang
Ahlul Bait desak penuntasan kasus Sampang
Sindonews.com - Anggota Dewan Syuro DPP Ahlul Bait Indonesia (ABI) Meqdat Turkan mendesak agar kepolisian menuntaskan kasus kerusuhan di Sampang, Madura, Jawa Timur. Karena dikhawatirkan, jika tidak dituntaskan bisa terjadi perlawanan balik.

"Jika tidak diselesaikan dengan benar, pasti akan terjadi perlawanan. Karena sebuah akidah yang kita yakini diinjak-injak, hak beragama dan hak hidup telah terampas," tandas Meqdat saat jumpa pers di Kota Semarang, Selasa (28/8/2012).

ABI yang merupakan ormas beraliran Syiah, menjamin tidak akan melakukan perlawanan dan menyerahkan penyelesian kasus ini kepada pemerintah.

"DPP sudah menggelar rapat dan menyerahkan kasus ini kepada kepolisian. Walaupun sakit, kami tetap menjunjung tinggi NKRI agar tidak carut-marut," katanya.



Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah KH Gus Nuril Arifin Husein berpendapat, setiap agama memiliki zionisme masing-masing dan harus diwaspadai.

Sebenarnya tidak ada yang perlu dipermasalahkan antara penganut Islam Syiah dan Islam Suni. "Akidahnya sama, nabinya sama, jadi apa yang dipersoalkan," ujarnya.
(ysw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top