Pelabuhan Tanjung Perak masih sepi pemudik

Selasa, 14 Agustus 2012 - 11:57 WIB
Pelabuhan Tanjung Perak masih sepi pemudik
Pelabuhan Tanjung Perak masih sepi pemudik
A A A
Sindonews.com - H-6 Lebaran Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, para pemudik masih terbilang sepi. Pasalnya, dari data yang dihimpun oleh Posko pelabuhan baru sebanyak 2.400 penumpang, yang naik dan turun pelabuhan.

Pada H-6 Lebaran tahun ini kapal yang akan bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak tersebut tidak terlalu banyak, yakni hanya ada sembilan buah. Sembilan kapal itu dengan tujuan Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, dan Lembar.

Salah seorang penumpang kapal di Pelabuhan Tanjung Perak, Johar, mengatakan dirinya akan pulang ke kampung halamannya di Makassar, namun kapal baru akan tiba nanti malam. Pasalnya, Johan takut ketinggalan kapal.

"Supaya tidak ketinggalan kapal. Dari pengalaman saya, kapal hanya akan berhenti sekira empat jam. Penumpang yang tertinggal harus beli tiket lagi," terangnya, di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/8/2012).

Selain itu penumpang yang lain mengatakan, keluarganya lebih menikmati pulang lebih awal ketimbang berdekatan dengan hari Lebaran. Karena, akan menimbulkan penumpukan penumpang.

"Saya pilih pulang sekarang supaya tidak penuh dan berdesak-desakan," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6944 seconds (0.1#10.140)