Pensiunan DPU tewas tercebur sumur

Senin, 06 Agustus 2012 - 10:43 WIB
Pensiunan DPU tewas tercebur sumur
Pensiunan DPU tewas tercebur sumur
A A A
Sindonews.com - Nasib malang menimpa KIjo (64) warga Pedukuhan II Gotakan
Panjatan, Kabupaten Kulonprogo, DIY. Bermaksud untuk mengisi kolam ikan,
korban terjatuh ke dalam sumur hingga tewas.

Informasi yang berhasil dihimpun, sekira pukul 07.00 WIB, senin (6/8/12) pagi, korban hendak mengisi kolam ikan gurameh yang ada di samping rumahnya.

Menggunakan mesin diesel, korban bermaksud menyedot air dari sumur. Saat itulah diesel diletakkan di atas sumur dengan diberikan alas potongan kayu.

Upaya ini ternyata tidak membuahkan hasil, karena diesel tidak cukup kuat menyedot air sumur. Korban sendiri akhirnya turun ke dalam sumur untuk mengocok selang diesel.

Namun malang mesin diesel yang diatas jatuh dan mengenai kepala korban. Upaya warga untuk menolong, sendiri terkendala kondisi sumur yang mengeluarkan gas beracun.

Setidaknya ada tiga warga yang mencoba masuk ke dalam sumur namun tidak kuat. “Korban berhasil diangkat oleh warga yang turun bergantian. Saat masuk kita bergerak cepat agar tidak ikut pingsan,” jelas Supangat salah seorang saksi.

Menurutnya, saat terjatuh pensiunan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) ini masih sadar dan bisa mengangkat diesel yang jatuh. Bahkan warga yang turun sempat mengangkat diesel ke atas. Banyaknya gas beracun membuat kondisi korban menjadi lemas, hingga akhirnya tenggelam dan tewas.

“Awalnya dia masih bisa diajak komunikasi,”

Sementara itu, Kapolsek Panjatan AKP Slamet mengatakan dari keterangan
sejumlah saksi, kejadian yang menimpa Kijo murni kecelakaan. Apalagi dari pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Luka yang ada pada kepala korban, murni karena benturan.

“Ini kecelakaa murni, dan sudah kita lakukan olah TKP bersama medis,” jelas Slamet.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6157 seconds (0.1#10.140)