Dua korban longsor Ambon ditemukan

Kamis, 02 Agustus 2012 - 15:38 WIB
Dua korban longsor Ambon ditemukan
Dua korban longsor Ambon ditemukan
A A A
Sindonews.com - Dua warga Kebun Cengkeh, Kota Ambon, yang menjadi korban tanah longsor yang hilang sejak Rabu 1 Aguustus 2012 kemarin, kini telah ditemukan oleh tim SAR.

Jasad kedua korban itu dievakuasi dari timbunan tanah longsor, dan runtuhan bangunan rumah sedalam dua meter dengan menggunakan alat bantu seadanya.

Kedua korban tersebut bernama, Ahmad Malawat (58) dan Syafruddin (35), dievakuasi secara terpisah selang beberapa jam.

Pertama kali membutuhkan waktu lebih dari dua jam untuk menemukan jenazah Ahmad, disusul dengan jasad Syafruddin. Keduanya tertimbun longsoran tanah dan reruntuhan bangunan yang hancur tertimpa longsor.

Jenazah Ahmad Malawat kemudian langsung dibawa ke tempat kelahirannya di Desa Morela, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, untuk dimakamkan. Sementara jenazah Syafruddin dimakamkan di Pemakaman Kebun Cengkeh Ambon.

Kedua korban longsor ini merupakan bagian dari 11 warga yang tewas akibat banjir dan longsor yang terjadi sepanjang Rabu kemarin, selain 11 orang tewas, enam orang lainnya terluka parah kini dirawat di Rumah Sakit Sumber Hidup.

Sebelumnya, musibah banjir dan tanah longsor melanda sebagian besar wilayah Kota Ambon, menyebabkan sejumlah warga terluka dan ribuan rumah warga terendam banjir. Selain itu sejumlah desa kini terisolir.

Sejumlah warga terluka akibat musibah banjir ini. Enam di antaranya warga Desa Hatalai Kecamatan Sirimau Kota Ambon dirawat di Rumah Sakit Sumber Hidup Ambon.

Bahkan akibat banjir dan tanah longsor, sejumlah desa terisolir. Di antaranya di Desa Kayu Putih dan sejumlah desa di Kecamatan Leihitu, Pulau Ambon.

Di dua kawasan ini, sejumlah jalan ambrol dan jembatan putus, akibatnya akses warga ke pusat kota tak bisa dilakukan. Jika kondisi ini dibiarkan warga akan kekurangan bahan makanan dan obat-obatan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6611 seconds (0.1#10.140)