Banjir Ambon, 10 warga dilaporkan tewas

Rabu, 01 Agustus 2012 - 17:03 WIB
Banjir Ambon, 10 warga dilaporkan tewas
Banjir Ambon, 10 warga dilaporkan tewas
A A A
Sindonews.com - Dari data sementara, 10 warga dilaporkan tewas dan tiga lainnya hilang dalam musibah banjir yang melanda Kota Ambon, Maluku. Selain menewaskan 10 warga, ribuan warga Kota Ambon terpaksa mengungsi setelah banjir bandang menerjang ribuan rumah warga di sejumlah kawasan di Kota Ambon.

10 warga yang tewas ini tersebar di sejumlah lokasi banjir, di Desa Wayori, Kecamatan Baguala sebanyak empat warga tewas, Desa Negeri Lama dua warga tewas, Desa Tengah-Tengah, Kecamatan Salahutu satu warga tewas, dua lainnya ditemukan tewas di Desa Kanawa, Kecamatan Sirimau, sementara tiga lainnya belum ditemukan.

Komandan Korem 151 Binaiya, Kolonel Inf Asep Kurnia menyatakan para korban tewas ini selain karena banjir juga disebabkan adanya longsor, kebanyakan mereka terseret arus banjir.

"Para korban ini, tersebar di sejumlah titik banjir dan longsor di Pulau Ambon, kami temukan saat mengevakuasi warga," ungkap Asep Kurnia menjelaskan kepada wartawan, Rabu (1/8/2012).

Menurut Asep, ribuan rumah rusak tersapu banjir di berbagai kawasan di Pulau Ambon. Warga juga terpaksa mengungsi karena rumah mereka rusak berat, warga di evakuasi ke sejumlah tempat penungsian sementara diantaranya sekolah dan rumah ibadah.

Hingga kini, Banjir masih belum surut di sejumlah kawasan di antaranya kawasan Batu Merah dan Kawasan Kadewatan. Pemerintah Kota Ambon juga hingga kini belum memberikan bantuan dalam bentuk apapun.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7064 seconds (0.1#10.140)