Lagi, jembatan di Maluku ambruk

Kamis, 26 Juli 2012 - 10:48 WIB
Lagi, jembatan di Maluku ambruk
Lagi, jembatan di Maluku ambruk
A A A
Sindonews.com - Jembatan di ruas jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, dengan Kecamatan Taniwel ambruk dihantam banjir. Kini, Kecamatan Taniwel terisolasi.

Jembatan Sapalewa yang menghubungkan Kecamatan Taniwel dengan Kabupaten Seram Bagian Barat ambruk dihantam banjir besar pada Rabu 25 Juli 2012. Kondisi ini akibat hujan besar yang terus mengguyur kawasan itu seminggu terakhir. Ribuan warga yang tinggal di Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat kini terisolir.

Dari pantauan di lapangan, Kamis (26/7/2012), akibat ambruknya jembatan, aktivitas warga di kawasan ini lumpuh. Warga mengeluh karena tidak dapat memasarkan hasil panen mereka ke Ibu Kota Kabupaten Seram Barat maupun ke Kota Ambon. Kawasan ini memang terkenal dengan hasil panen duriannya yang melimpah saat ini.

Warga berharap Dinas Pekerjaan Umum (PU) Maluku dapat segera memperbaiki jembatan itu agar akses jalan dapat segera dibuka. Menurut keterangan Kadis PU Maluku Ismail Usemahu, akibat cuaca buruk di Maluku dalam sebulan terakhir mengakibatkan belasan jembatan terputus.

"Kerugian dihitung mencapat Rp81 miliar. Cuaca buruk terus melanda Maluku hingga kini," ujar Ismail menjelaskan kepada wartawan.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5501 seconds (0.1#10.140)