Tabung gas meledak, 8 orang terluka

Jum'at, 13 Juli 2012 - 13:49 WIB
Tabung gas meledak, 8 orang terluka
Tabung gas meledak, 8 orang terluka
A A A
Sindonews.com - Delapan penghuni rumah konveksi di Gang Babakan Sukatma, RT 6/9, Kelurahan Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Bandung, dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Santo Yusuf. Ketiganya dirawat setelah terkena efek ledakan tabung gas tiga kilogram.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso mengatakan, kedelapan korban kini sudah dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis lebih lanjut. Saat terjadi ledakan, delapan orang korban ini sangat dekat dari sumber ledakan (tabung gas).

“Korban ada delapan orang. Mereka mengalami luka tapi tidak kritis kondisinya,” kata Abdul saat meninjau langsung lokasi ledakan, Jumat (13/7/2012).

Hingga kini, lanjut Rakhman, pihaknya juga masih belum bisa menyimpulkan penyebab pasti meledaknya tabung gas tersebut.

“Masih diselidiki, kita kumpulkan barang bukti dulu. Agar mempermudah penyelidikan kita beri garis pengaman dulu di tempat kejadian,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Kapolsekta Cibeunying Kidul Kompol Harli Herdiaman menjelaskan, delapan orang korban adalah para penghuni rumah dan pegawai konveksi.

“Korban itu pemilik konveksi Nana dan Nur dan satu anaknya Aca yang masih balita. Sedangkan lima pegawainya bernama Asep, Indra, Didi, Toni, dan Henri," tandasnya.

Sebelumnya, Sebuah home industri konveksi di Gang Babakan Sukatma, RT 6 RW 9, Kelurahan Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul luluh lantah setelah gas LPG tiga kilogram di dalam rumah meledak. Kejadian yang terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Diduga, pemilik tidak merapatkan tabung gas dan selang regulator hingga menyebabkan kebocoran.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)