Warem di Sei Baremas diduga dibekingi aparat

Rabu, 30 Mei 2012 - 13:15 WIB
Warem di Sei Baremas diduga dibekingi aparat
Warem di Sei Baremas diduga dibekingi aparat
A A A
Sindonws.com - Oknum anggota TNI AL korps Marinir diduga membekingi warung remang-remang (warem) di kawasan Sei Beremas, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang. Dugaan inilah yang memicu penganiayaan yang dilakukan oknum anggota Marinir terhadap tujuh wartawan di Padang.

Salah seorang wartawan Sindo TV, Budi Sunandar mengatakan, saat melakukan razia dan penertiban, salah satu lokasi warem dijaga oleh anggota Marinir berpakaian preman. Lantaran dijaga, satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pun pindah ke lokasi lain.

"Waktu penertiban, ada anggota Marinir yang menjaga di lokasi. Dari kabar di lapangan, anggota Marinir itu saudara pemilik warem," ujar Budi menjelaskan kepada wartawan, Rabu (29/5/2012).

Usai melakukan penertiban, warga, Satpol PP serta wartawan dihadang puluhan anggota Marinir yang melakukan sweeping terhadap warga. Penganiayaan pun dilakukan oleh anggota Marinir tersebut terhadap wartawan yang melakukan liputan sweeping tersebut.

"Dalam penertiban, Satpol PP juga didampingi anggota TNI AD tiga orang. Akan tetapi, lantaran jumlah oknum anggota Marinir yang terlalu banyak, anggota TNI AD tersebut tak bisa berbuat apa-apa," ujarnya.

Saat ini, Budi mengaku sudah melaporkan kejadian ini ke Polisi Militer (POM) AL di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal). Akan tetapi, belum ada keterangan lebih lanjut dari POM AL.

"Usai menjalani visum, beberapa rekan kami juga sudah melaporkan kejadian ini ke polisi," ujar Budi.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7451 seconds (0.1#10.140)