Tolak Sutet, warga duduki kantor Wali Kota Palopo

Rabu, 23 Mei 2012 - 20:39 WIB
Tolak Sutet, warga duduki kantor Wali Kota Palopo
Tolak Sutet, warga duduki kantor Wali Kota Palopo
A A A
Sindonews.com - Kecewa dengan pembangunan tower Saluran udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet), ratusan ibu rumah tangga warga Pattene, Kecamatan Wara Utara, Palopo menduduki Kantor Wali Kota Palopo.

Ratusan ibu rumah tangga ini kecewa dengan sikap Pemerintah Kota (Pemkot) yang dinilai tidak memperjuangkan aspirasi penolakan pembangunan tower Sutet milik PT Poso Energy.

Para ibu rumah tangga yang datang berunjuk rasa ke Kantor Wali Kota, awalnya tertib dan berjalan lancar. Mereka diterima Asisten II Pemkot Palopo, Muchtar Basir, Kepala Satpol-PP Sabulassalam, dan Kabag Humas dan Protokol sekaligus mantan Camat Wara Utara Muh Ansir Ismu, di ruangan OR lantai dua kantor Wali Kota.

Suasana berubah panas saat Muchtar Basir menutup pertemuan tersebut tanpa keputusan sesuai tuntutan pendemo. Bahkan, para pengunjuk rasa menghalangi para pejabat Pemkot itu keluar dari ruangan pertemuan sebelum disepakati penghentian pembangunan tower Sutet.

Namun, Muchtar Basir tetap bersikukuh pertemuan telah ditutup dan Pemkot akan membicarakan tuntutan warga dengan PT Poso Energy.

"Maaf, pertemuan ini sudah ditutup dan kita akan bicarakan tuntutan warga Pattene dengan pihak berkompeten, terutama PT Poso Energy," kata Muchtar usai menutup pertemuan, Rabu (23/5/2012).

Setelah pejabat Pemkot meninggalkan ruangan OR, para pengunjuk rasa memutuskan tetap akan berada dalam ruangan OR sebelum tuntutan mereka dikabulkan. Bahkan, mereka mengancam akan bermalam di ruangan OR sampai tuntutan mereka dikabulkan.

"Kalau perlu kita menginap di sini, karena kita memperjuangkan nasib dan keselamatan keluarga kita dari ancaman bahaya Sutet," kata Mardiana, salah seorang ibu rumah tangga yang ikut dalam unjuk rasa penolakan Sutet.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0290 seconds (0.1#10.140)
pixels