Jasad Ni Luh tiba di Bali siang ini

Rabu, 09 Mei 2012 - 11:56 WIB
Jasad Ni Luh tiba di...
Jasad Ni Luh tiba di Bali siang ini
A A A
Sindonews.com - Jasad Ni Luh Endang Susiyani (31), tenaga kerja asal Bali yang tewas ditembak perampok di South Carolina, Amerika Serikat, dijadwalkan akan tiba di Bandara Udara Internasional Ngurah Rai, siang ini.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Udayana ini akan dijemput langsung oleh keluarga besarnya baik yang tinggal di Kabupaten Buleleng maupun di Denpasar.

"Sebenarnya acara serah terima jenasah kepada keluarga akan dilakukan di rumah (Buleleng) namun kami tetap ingin menjemput langsung jenasahnya di bandara," kata I Putu Artana, ayah Luh Endang dihubungi, Rabu (9/5/2012).

Menurut rencana, jenasah TKI yang bertolak ke AS lewat PT Quantum Job pada tahun 2009, akan tiba di terminal Cargo sekira pukul 12.05 Wita.

Selain pihak keluarga, pihak Kemenlu RI, anggota DPRD Bali, pejabat Dinas Tenaga Kerja dan BP3TKI Denpasar juga akan turut menjemput Luh Endang yang tewas Jumat 27 April 2012 malam lalu.

Artana menambahkan, setelah jasad anaknya tiba di bandara, akan langsung dikawal oleh iring-iringan rombongan mobil keluarga ke kampung halamannya di Dusun Tegal Sari Desa Bubunan Kecamatan Seririt, Buleleng.Sejak berita meninggalnya wanita yang terakhir bekerja di sebuah Restoran China tersebut, pihak keluarga telah mempersiapkan penyambutan baik dengan berbagai upacara agama maupun membuat tenda-tenda di sekitar rumah untuk para pelayat.

Terkait prosesi jasad korban secara Hindu ditetapkan waktunya pada Senin 14 Mei mendatang. "Nanti kami akan lakukan upacara pengabenan kecil atau nuasta," tegas mantan anggota DPRD Buleleng ini.

Seperti diketahui, Luh Endang tewas ditembak perampok di South Carolina, Amerika Serikat, usai makan malam dan mengambil cucian (laundring) bersama kekasihnya Nyoman Arum.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0854 seconds (0.1#10.140)