Rumah terbakar, bocah tewas terpanggang

Senin, 07 Mei 2012 - 15:21 WIB
Rumah terbakar, bocah tewas terpanggang
Rumah terbakar, bocah tewas terpanggang
A A A
Sindonews.com - Abdul Karim (8) tewas terpanggang ketika sedang terlelap tidur setelah rumahnya di Dusun Rohmacan, Desa Kenduruan, Kecamatan sukorejo/ Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) ludes dilalap si jago merah.

Saat kebakaran, Abdul sedang sendirian di dalam rumah. Ayah Abdul, Surono (50) menghadiri undangan mengaji di Kota Pasuruan sedangkan ibunya Dewi Shinta sudah meninggal dunia satu tahun yang lalu. Sedangkan kedua kakak Abdul tidur di masjid.

Muhsin, salah seorang warga sekitar mengatakan, api begitu cepat membakar rumah Surono. Hal ini dikarenakan, rumah Surono sebagian besar terbuat dari kayu dan bambu. Mengetahui rumah Surono terbakar, warga langsung menjinakan api dengan peralatan seadanya.

"Kejadiannya sangat cepat. Warga baru mengetahui setelah api di rumah Surono membesar," ujar Surono menjelaskan kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (7/5/2012).

Butuh waktu sekitar 30 menit bagi warga untuk memadamkan api. Setelah api padam, warga baru mengetahui jika Abdul berada dalam rumah. Warga menemukan tubuh Abdul sudah hangus terbakar.

"Penyebab api yang membakar rumah Surono karena obat nyamuk yang ada di dalam rumah,' paparnya.

Kapolsek Sukorejo, AKP Firman mengatakan, setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Abdul. Tewasnya Abdul murni karena terbakar. Selain rumah, kebakaran tersebut juga menghanguskan satu unit sepeda motor.

"Dugaan sementara, kebakaran tersebut terjadi karena obat nyamuk," ujar Firman menjelaskan.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8749 seconds (0.1#10.140)